DIKLAT PENULISAN PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) FAKULTAS PERTANIAN UNRAM
Posted by on 16th Juni 2015
| 367 views
Pembukaan Diklat PKM
Pembukaan Diklat PKM

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dikembangkan untuk mengantarkan Mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan Sain dan Teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa di beri peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang yang ditekuni khususnya ilmu pertanian.

Atas dasar tersebut maka Fakultas Pertanian Unram telah melaksanakan Diklat Penulisan Proposal PKM sehari pada tanggal 3 Juni 2015, yang disampaikan oleh Fasilitator seperti Prof. Dr. Ir. I Made Sudantha, MS., Prof. Ir. M. Taufik Fauzi, M.Sc.,Ph.D., dan Prof. Dr. Ir. I Wayan Sutresna, MP.

20150603_144224Adapun materi yang disampaikan adalah :

  1. PKM. P – Penelitian
  2. PKM. M- Pengabdian
  3. PKM. I – Artikel Ilmiah
  4. PKM. GT – Gagasan Teknologi
  5. PK. T – Teknologi
  6. PKM. K – Kewirausahaan
Pelaksanaan Kegiatan Diklat PKM Faperta Unram
Pelaksanaan Kegiatan Diklat PKM Faperta Unram

Mahasiswa yang ikut dalam Diklat ini hampir 100 orang, peserta juga diberikan buku panduan PKM, diharapkan nanti tidak ada kesalahan (tidak sesuai format) yang sudah tentu akan merugikan Mahasiswa (penolakan kesalahan administrasi)

Dekan Fakultas Pertanian Unram berharap proposal PKM nanti tahun 2016 lebih banyak terkirim dan di danai oleh Ristek Dikti bisa serta bisa tampil di PIMNAS, Amin.

20150603_094140