Scroll to Top

Guru Besar Fakultas Pertanian UNRAM Terima Penghargaan ADI AWARD Tahun 2020

By Muis Faperta / Published on Tuesday, 11 Feb 2020 01:17 AM / No Comments / 96 views

Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram) menerima penghargaan Adi Award tahun 2020 bertempat di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, sabtu (8/2).

Penghargaan Adi Award 2020 yang dirangkaikan dengan kegiatan Edutech dan Indonesia Internasional Education, Traning & Sholarship Expo 2020 tersebut langsung diberikan oleh ketua DPP Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Kepada Guru Besar Fakultas Pertanian Unram, Prof. Ir. M. Sarjan, M. Ag.CP., Ph.D sebagai pemenang Dosen Penggerak Perubahan tahun 2020 Kategori Inovasi Penelitian. Penghargaan tersebut diterima oleh Prof. Ir. M. Sarjan, M. Ag.CP., Ph.D bersama dengan 13 pemenang lainnya dari berbagai kategori.

ADI sendiri merupakan Organisasi profesi yang independen, bersifat kepakaran dan kecendekiaan, yang didirikan pada tanggal 2 Mei 1998, memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan daya saing bangsa serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan para dosen di Indonesia.

Ketua DPP Adi Dr. Dino Patti Djalal mengucapkan selamat kepada para pemenang kategori dosen penggerak perubahan tahun 2020, dan berharap semoga  para dosen penggerak perubahan dapat menciptakan sumberdaya unggul menuju Indonesia Maju.

Kemudian Prof. Ir. M. Sarjan, M. Ag.CP.,Ph.D selaku penerima penghargaan Kategori Inovasi Penelitian menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini karena dengan penghargaan ini ada bentuk pengakuan terhadap penelitian inovatif dosen sebagai bagian pengabdian mencerdaskan masyarakat termasuk dalam memanfaatkan Iptek dan memajukan masyarakat.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pengakuan bukti kinerja penelitian dosen Fakultas Pertanian Unram di tingkat nasional dan pemberi semangat bagi dosen Unram lainnya untuk terus meningkatkan karya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi ” lanjut Prof. Sarjan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *