Scroll to Top

Pendaftaran Ulang

By Ujianto Faperta / Published on Thursday, 07 Sep 2017 05:17 AM / Comments Off on Pendaftaran Ulang

Pendaftaran Ulang Mahasiswa

Pendaftaran Ulang harus dilakukan oleh setiap mahasiwa agar tercatat sebagai mahasiswa aktif pada semester yang akan berlangsung. Pendaftaran Ulang dilakukan melalui tahapan pembayaran SPP (UKT) untuk semester yang akan diikuti melalui universitas dan Pendaftaran Program Semester di fakultas. Waktu pembayaran dan besarnya SPP (UKT) yang harus dibayarkan ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor.

Yang berhak melakukan Pendaftaran Ulang adalah:

  1. Mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima di Unram melalui mekanisme penerimaan mahasiswa baru seperti diuraikan di atas
  2. Mahasiswa lama yang pada semester sebelumnya aktif di program studi dalam lingkup Fakultas Pertanian Unram
  3. Mahasiswa yang tidak aktif pada semester berjalan, tetapi mememperoleh ijin Cuti Akademik dari
  4. Mahasiswa pindahan antar program studi dalam Unram dan/atau mahasiswa pindahan dari luar Unram yang telah menyelesaikan prosedur perpindahannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah dinyatakan diterima di program studi yang diinginkan.

Mahasiswa yang tidak melaksanakan proses Pendaftaran Ulang pada periode yang telah ditetapkan oleh universitas dianggap tidak dapat mengikuti kegiatan akademik pada semester berjalan. Dalam keadaan seperti ini, mahasiswa yang bersangkutan disarankan untuk mengajukan Cuti Akademik.