Scroll to Top

Perubahan KRS

By Ujianto Faperta / Published on Thursday, 07 Sep 2017 05:29 AM / Comments Off on Perubahan KRS

Perubahan KRS

Ketentuan-ketentuan tentang perubahan KRS, adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa dapat mengubah KRS pada periode perubahan yang ditetapkan berdasarkan kalender akademik, dengan mengganti atau menambah atau mengurangi matakuliah yang telah didaftarkan dengan matakuliah lainnya yang ditawarkan pada semester yang berjalan, dengan ketentuan jumlah sks yang direncanakan tidak akan melampaui sks maksimum yang diperbolehkan.
  2. Mahasiswa yang mengisi KRS di luar periode pengisian KRS yang resmi hanya diperbolehkan mengubah matakuliah yang diprogramkan, tetapi TIDAK DIPERBOLEHKAN menambah jumlah sks pada periode perubahan KRS.
  3. Perubahan KRS dilakukan atas persetujuan dosen PA, dan hanya melayani mahasiswa yang sebelumnya telah mengisi KRS pada semester berjalan.
  4. Perubahan KRS bagi mahasiswa KKN atau PKL dapat dilakukan setelah kembali dari KKN atau PKL yaitu pada periode perubahan KRS atau pada periode khusus yang ditetapkan fakultas dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku.
  5. Jika sampai periode pengisian KRS, KHS belum selesai (keluar), maka pengisian KRS tetap dilaksanakan sesuai kalender akademik dengan jumlah sks antara 7 sampai 16 sks.