Scroll to Top

Sanksi terhadap Kecurangan Akademik

By Muis Faperta / Published on Thursday, 07 Sep 2017 14:11 PM / Comments Off on Sanksi terhadap Kecurangan Akademik

Sanksi  Akademik

  1. Mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan studi sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, akan dikeluarkan dari Fakultas dan tidak diperbolehkan lagi mendaftar kembali menjadi mahasiswa baru.
  2. Mahasiswa yang tidak aktif kuliah tanpa izin melebihi 2 (dua) semester berturut-turut dinyatakan mengundurkan diri (keluar).
  3. Jangka waktu meninggalkan studi tanpa melalui izin resmi dari Rektor akan diperhitungkan dalam batas waktu studi dan evaluasi mahasiswa.
  4. Mahasiswa baru yang telah mendaftar ulang, tetapi sama sekali tidak mengikuti Rencana Studi yang sudah diprogramkan pada tahun akademik yang berlangsung, dianggap mengundurkan diri.
  5. Mahasiswa tersebut pada butir 4 dapat diterima kembali menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian, apabila melakukan pendaftaran ulang sebagai Mahasiswa Baru melalui prosedur sebagaimana layaknya pendaftaran mahasiswa baru lainnya.
  6. Mahasiswa yang melanggar peraturan-peraturan atau ketentuan-ketentuan Fakultas yang berlaku, mencemarkan nama Fakultas baik secara langsung maupun tidak langsung dapat dikenakan sanksi akademik.