PROGRAM INTERNSHIP - PRAKTEK KERJA LAPANG MAHASISWA DI LUAR NEGERI

Dalam rangka pelaksanaan dan implementasi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Fakultas Pertanian telah bekerja sama dengan Japan Agricultural Cooperatives Okinawa yang dipersiapkan bagi mahasiswa. (link Surat Perjanjian Kerjasama).
Program Internship ini bertujuan Pendidikan, yaitu untuk memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam bidang Menejemen Produksi Tanaman Hortikultura.
Kegiatan Intership berlangsung selama 9 bulan. Tahap pertama, selama 3 bulan merupakan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di Denpasar, Bali (ini sedang berlangsung untuk Gelombang I). Tahap kedua, kegiatan praktek kerja lapang selama 6 bulan, di lapang produksi milik Japan Agricultural Cooperatives Okinawa.
Melalui seleksi terhadap mahasiswa yang berminat, maka pada Gelombang I telah memberangkatkan sejumlah 8 orang mahasiswa. Adapun mahasiswa tersebut adalah:

Pada Gelombang II, telah terseleksi sejumlah 20 orang mahasiswa dari sejumlah 40 orang peminat. Mereka sekarang ini sedang dalam proses melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.
Adapun daftar nama mahasiswa calon peserta kegiatan Internship Gelombang II sebagai berikut: