Pelepasan Purna Tugas Tenaga Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian Universitas Mataram

PELEPASAN PURNA TUGAS TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS PERTANIAN

Pelepasan Purna Tugas Dosen dan Sub-Koordinator Umum dan Sarana Akademik Fakultas Pertanian Universitas mataram

Fakultas Pertanian UNRAM – Fakultas Pertanian UNRAM pada hari kamis, 1 April 2021 bertempat di Ruang Sidang Lt. II Gedung A Fakultas Pertanian telah melaksanakan acara Pelepasan Purna Tugas untuk 2 orang Dosen dan Sub-Koordinator Umum & Sarana Akademik Fakultas Pertanian UNRAM yaitu Ir. H. Agus Rohyadi, SU., PhD. (Program Studi Agroekoteknologi), Ir. Ni Wayan Dwiani Dulur, MP. (Program Studi Ilmu Tanah) dan H. Ahdan, SE. (Sub-Koordinator Umum dan Sarana Akademik). Acara pelepasan purna tugas tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan luring yang dihadiri oleh para Wakil Dekan, KTU, dan Sub-Koordinator serta Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Pertanian UNRAM.

PELEPASAN PURNA TUGAS TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS PERTANIAN
PELEPASAN PURNA TUGAS TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS PERTANIAN

Acara pelepasan purna tugas dibuka oleh Ir. Sudirman, M.Sc. P.hD. selaku dekan Fakultas Pertanian UNRAM. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan terimakasih kepada beliau bertiga dan penghargaan setinggi-tingginya atas semua jasa dan pengabdian beliau yang telah dilakukan-diberikan bagi kampus Fakultas Pertanian UNRAM. Dekan juga menyampaikan permohonan maaf atas perjalanan yang relatif lambat terkait membangun Fakultas Pertanian UNRAM. Dekan sekaligus berharap kepada yang telah purna tugas, dapat menjalani masa purna tugas dengan tenang dan berbahagia. “Saya berpesan untuk tetap jaga tali silaturahim dengan kita semua yang ada di fakultas, jika ada keperluan silahkan ke Fakultas Pertanian UNRAM.” ujarnya. Pada akhir sambutan, Dekan juga berharap kepada bapak/ibu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu menjaga kesehatan di masa pendemi covid-19 ini.

Pada kesempatan ini, Ir. H. Agus Rohyadi, SU., PhD. menyampaikan rasa terima kasih kepada fakultas atas terselenggaranya acara ini. Beliau sangat setujua atas apa yang disampaikan oleh Dekan di sambutannya. Kita hanya berpisah dalam hubungan kerja atau secara formal, tetapi tetap bersilaturahim sepanjang masa. Jangan sesekali memutuskan hubungan silaturahim. Tetaplah saling berkomunikasi saling menghubungi.

Beliau menyampaikan apa yang dirasakan bagi seorang pensiunan. Terasa nikmat di dua bulan pertama. Tetapi setelahnya, terasa bingung, apa yang harus dikerjakan. Karena kebiasaan dan rutinitas yang baik dan membanggakan selama 40 tahun telah menjadi bagian kehidupan. Kini, di rumah saja. Beliau pada kesempatan ini, juga menyampaikan pengalaman beliau dalam aspek pendidikan-pengajaran yang dapat dijadikan referensi bagi pengembangan Fakultas Pertanian Unram. Namun beliau juga menyampaikan rasa bangga, bahwa dua mahasiswa dari sekian banyak mahasiswa bimbingannya kini sebagai pengelola Fakultas Pertanian Unram.

Sementara itu, Ir. Ni Wayan Dwiani Dulur, MP. menyampaikan pesannya bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini ada kemajuan dalam hal sumber daya manusia dan beberapa sarana lainnya, namun fakultas masih harus lebih memperhatikan pada kelengkapan peralatan laboratorium demi meningkatkan kualitas pendidikan agar lulusan Fakultas Pertanian Unram lebih berkualitas lagi. Dasar kompetensi lulusan bagi seorang sarjana pertanian perlu lebih mendapat perhatian terutama pada pengembangan kurikulum, khususnya bagi program studi Agribisnis, juga beliau menyampaikan pesannya. Kepada para dosen, beliau juga menyampaikan sehubungan dengan pengalamannya, yaitu bersabar dalam mendidik dan pengajar serta berinteraksi dengan mahasiswa yang sangat beragam dalam hal karakter. Rasa syukur dan bangga beliau juga diuangkapkan pada kesempatan ini, yaitu telah banyak menghasilkan lulusan (sarjana) yang berhasil berkiprah baik dalam pembangunan pertanian baik di regional NTB maupun nasional.

Khususnya bapak H. Ahdan, SE. yang merupakan pegawai administrasi penuh dengan pengalaman kerja dari satu fakultas ke fakultas lainnya, dari unit kerja satu ke unit kerja lainnya di lingkungan Unram, menyampaikan terimakasih dan sekaligus maaf beliau selama berkiprah, berinteraksi, bergaul, dan melayani segenap staf sivitas akademika. 

Sebagai salah satu bentuk penghormatan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya Fakultas Pertanian UNRAM, pada kegiatan Pelepasan Purna Tugas dua orang Dosen dan Sub-Koordinator Umum & Sarana Akademik Fakultas Pertanian UNRAM juga ikut menyampaikan ucapan secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Pada kesempatan ini, pengelola Fakultas Pertanian juga menyampaikan kesan dan pesan kepada mereka yang purna tugas, bahwa:

Semoga masa pensiun bapak-ibu bertiga penuh berkah. Jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang hingga akhir hayat. Tabarakallah untuk setiap fase dalam hidup Anda. Semoga Allah selalu melindungi setiap jalan yang bapak-ibu lalui. Selamat menikmati masa pensiun.

Khususnya jajaran staf akademik, menyampaikan bahwa:

Ir. H. Agus Rohyadi, SU., PhD. (Program Studi Agroekoteknologi) dan Ir. Ni Wayan Dwiani Dulur, MP. adalah sosok teladan bagi tim kerja kami. Semoga keberkahan meliputi hidup bapak-ibu berdua. Kami menghargai setiap bimbingan dan dukungan bapak-ibu dalam karir dan pekerjaan kami pada aspek pendidikan dan akademik. Terimakasih untuk support yang luar biasa. Semoga bapak-ibu selalu bahagia di masa pensiun bapak-ibu.

Kepada bapak H. Ahdan, SE kami mengucapkan terima kasih telah menjadi seseorang yang baik dalam berinteraksi dan bekerja sama dalam pengabdian membangun Fakultas Pertanian Unram. Maaf atas segala khilaf kami. Selamat pensiun, tetaplah menjadi orang yang berguna.