Penandatanganan MoU Kerja Sama Faperta Unram dengan Perusahaan Nasional

Fakultas Pertanian Universitas Mataram dalam mewujudkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Kampus Merdeka, bersama dengan Program Studi-Prpgram Studinya terus berikhtiar mengaktualisasikanya, termasuk menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, Perusahaan BUMN dan Swasta.

Salah satunya adalah penandatanganan MoU dengan Perusahaan Nasional PT Mina Gora Persada dan PT Infishta Digital Indonesia. Isi dokumen yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram, Ir. H. Sudirman, M.Sc., Ph.D. dengan Andika Gumilang Kushayadi, S.Pi., M.Si. Direktur Perusahaan, kedua pihak bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pelaksanaan magang, praktek kerja lapang, dan bimbingan inkubator wirausaha bagi mahasiswa aktif Fakultas Pertanian Universitas Mataram. Kegiatan penandatanganan MoU dilakukan secara sederhana dalam suasana kekeluargaan yang berlangsung di ruang tamu Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram,

Fakultas Pertanian Universitas Mataram dan dunia usaha harus bekerja sama dalam melahirkan wirausaha (entrepreneurs) dengan sejumlah kompetensi, seperti kemampuan memanfaatkan keunggulan sumber daya alam, kemampuan menjawab kebutuhan masyarakat melalui inovasi, dan pengelolaan usaha dengan tata kelola yang kuat.

Ir H. Sudirman, M.Sc., Ph.D. mengatakan, tantangan Fakultas Pertanian ke depan semakin tidak mudah karena tajamnya persaingan global. Karena itu, kerja sama dengan kedua perusahaan ini untuk melahirkan wirausaha agrokomplek sukses yang mampu berkompetisi di pasar lokal maupun global sudah menjadi keharusan.

Andika Gumilang Kushayadi, S.Pi., M.Si. mengharapkan, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Mataram dapat belajar dan memanfaatkan fasiltas serta berbagai kegiatan agrokomplek bisnis dari on farm hingga off farm dari dua perusahaan kami, yang kegiatannya tidak hanya di Bogor, Jawa Barat, tetapi juga ada ni Nusa Tenggara Barat ataupun provinsi lainnya. Kelak, lebih lanjut Andhika mengatakan dan berharap ilmu yang didapat dapat menjadi bekal dan motivasi untuk berkarya. Ke depan, semakin banyak wirausaha pada bidang agrokomplek muda berkembang sehingga mampu memberi kontribusi bagi perekonomian Indonesia dan mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan

Live Chat